Cara Masak Sup Sayur Tanpa Ayam Dan Daging

Cara masak sup sayur - Siapa yang tidak kenal dan suka sayur sop, sayur yang buasanya texrbuat dari aneka sayur seperti wortel, kentang, kubis, kol dan biasanya ditambah dengan pentol daging, sosis dan ayam ini sukses memikat hati banyak orang.

Meskipun ada banyak sayur nyatanya sop sayur adalah sayur yang digemari anak - anak dan masyarakat yang tidak menyukai sayur karena rasanya yang lezat, penuh dengan rempah dan juga rasa dari aneka sayur di dalamnya yang berwarna - warni yang meningkatkan nafsu makan.

Baca Juga Cara Membuat Camilan Kembang Goyang


Bukan hanya sehat dan dapat memenuhi serat, sayur sop juga bisa melegakan anda yang terserang flu, rempah - rempah seperti merica yang terkandung di dalamya membuat tubuh menjadi hangat.

Cara masak sup sayur sangat mudah, bahkan dengan adanya penyedap rasa yang beredar di masyarakat seperti Royco, Masako, Maggi Lezat dan aneka jenis merek lainnya membuat kita tidak perlu repot - repot menyiapkan kaldu jika tidak ada daging di dalam penyimpanan.
Anda cukup menggunakan bahan seadanya dan dijamin rasanya pasti nikmat.

cara masak sup sayur
cara masak sup sayur

Cara Masak Sup Sayur 

Bahan Yang Dibutuhkan :

  • 1 paket sayuran untuk membuat sop. ( biasanya pedagang sudah memaketkannya menjadi satu sehingga lebih hemat dan praktis, namun jika tidak tersedia di daerah anda, anda juga bisa membelinya eceran.
  • 1 saschet penyedap rasa ( royco, masako, atau magic lezat )
  • Pentol baso, sosis ( sesuai selera atau jika tersedia )
  • Air untuk kuah 1 liter
  • Merica bubuk
  • garam secukupnya

Bumbu  yang diiris :

  • 3 siung bawang merah 
  • 1 siung bawang putih

Cara Masak Sup Sayur

  1. Iris bawang merah dan bawang putih, kemudian goreng dan tiriskan.
  2. Potong aneka sayuran sesuai selera
  3. Masukan air ke dalam panci, jika sudah hangat  masukan sayuran yang keras dan membutuhkan waktu lama untuk matang seperti wortel dan kentang.
  4. Jika air sudah mendidih, masukan bawang merah dan putih goreng dan juga semua sayuran yang telah dipotong dan dicuci bersih.
  5. Jangan lupa tambahkan merica bubuk, garam dan penyedap rasa secukupnya.
  6. Tunggu hingga sup sayur empuk, jika sudah empuk dan air sudah mendidih sup sayur sudah bisa di hidangkan.
Nah itu tadi cara masak sayur sup tanpa daging dan  kaldu yang bisa anda coba di rumah, mudah bukan dan juga bermanfaat. Selamat mencoba.

Baca Juga Cara Membuar Ramen Ala Korea

Pencarian terkait :

 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.