Resep sup oyong / Blustru ebi Praktis

Resep sup oyong - Awalnya saya tidak suka dengan oyong atau lebih dikenal di desa saya dengan nama blustru / justru. Enah kenapa saya langsung tidak mood makan sayur jika ada sayuran ini dalam masakan padahal saya penyuka sayuran.

Dan sialnya saya memiliki tetangga baik hati yang pintar berkebun dan tanaman oyongnya tumbuh subur dan berbuah lebat. Sudah bisa dipastikan beliau memberikan 4 buah oyong untuk kita masak dan alhasil 3 hari saya tidak mau makan.

Dan hari ini tepat hari terakhir, oyong saya tinggal 1 buah dan uang belanja bulanan juga menipis akhirnya saya memutuskan untuk masak oyong yang lezat bikin nafsu makan dan tanpa keluar banyak uang.

Dan jeng.... jeng... jadilah sup oyong ebi yang lezatnya kebangetan. Buat bunda yang ingin masak sendiri di rumah, berikut kami berikan resep sup oyong / bistru ebi untuk anda.

Resep sup oyong
Resep sup oyong

Resep Sup Oyong Ebi

Bahan yang dibutuhkan :

  • 1 buah oyong atau bistru
  • 2 sendok makan teri udang atau ebi
  • 2 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa  secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Minyak untuk menumis

Cara Memasak Sup Oyong Ebi

  1. Geprek lalu cincang bawang putih dan bawang merah.
  2. Masukan minyak goreng, tunggu hingga panas dan masukan bawang merah dan putih tumis hingga harum.
  3. Masukan ebi yang telah dicuci.
  4. Kemudian masukan oyong, aduk rata.
  5. Lalu masukan air secukupnya
  6. Tambahkan penyedap rasa, garam dan gula pasir, aduk rata.
  7. Biarkan air sedikit berkurang dan oyong empuk
  8. Angkat kemudian sajikan.
Nah itu tadi resep sup oyong ebi yang bisa anda buat sendiri di rumah, praktis hemat dan lezat terlebih lagi kuahnya yang tercampur aroma khas ebi. Selamat mencoba.

Pencarian Terkait :

Resep Harian, Resep Makanan, Resep Masakan Indonesia, Resep Sehari - hari, resep masakan

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.