Cara Membuat Tteokbokki (Kue Beras Korea) Halal Dan Bahan Mudah Didapat

Cara Membuat Tteokbokki (Kue Beras Korea) - Bagi anda pecinta drama korea pasti sudah tidak asing dengan kue beras, yaps kue ini selalu ada diberbagai drama Korea dan juga rumah - rumah warga Korea Selatan.

Bagi anda yang pernah mengunjungi restoran korea pasti sudah pernah mencoba kue beras atau Tteokbokki meskipun sudah diolah menjadi aneka makanan dan juga bumbu.
Namun buat yang bukan pecinta korea dan tidak pernah makan pasti penasaran dengan Tteokbokki.
Cara Membuat Tteokbokki
Cara Membuat Tteokbokki

Tteokbokki

Tteokbokki adalah kue yang terbuat dari tepung beras yang berbentuk lonjong memanjang mirip sosis, Tteokbokki sendiri biasanya di sajikan dengan bumbu gongchujang pedas manis.
Gongchujang sendiri adalah pasta cabai berwarna merah, meskipun pada awalnya Tteokbokki tidak di sajikan dengan saus berwarna merah namun pada perkembangannya tteokbokki banyak di sajikan dengan resep tersebut.

Baca Juga : Cara Membuat Camilan Tradisional Kembang Goyang

Rasa Tteokbokki

Untuk segi rasa, menurut saya yang memiliki lidah yang terbiasa dengan aneka rempah, kue beras atau tteokbokki memiliki rasa yang hambar namun karena bisanya tteokboki dimasak dengan berbagai bahan lainnya seperi pasta Gongchujang atau dicampur bersama kimchi membuat kue beras memiliki rasa seperti apa yang dicampurkan, mengingat masakan korea memiliki rasa yang strong.

Cara Membuat Tteokbokki ( Kue Beras Korea )

Nah buat anda yang penasraan dengan rasanya dan ingin mempraktekan sendiri bagaimana cara membuat Tteokbokki atau kue Beras Korea di rumah berikut kami sajikan resepnya untuk anda.

Bahan Yang Dibutuhkan :

  • 250 gram tepung beras

  • 3 sendok makan tepung tapioka

  • 250 ml air 

  • 2 Sendok makan minyak goreng

Cara Membuat Tteokbokki ( Kue Beras Korea )

  1. Masukan semua bahan kecuali minyak goreng seperti tepung beras, tepung tapioka dan air ke dalam panci kemudian masak hingga adonan kalis.
  2. Aduk terus dan jaga api saat memasak agar tidak gosong.
  3. Setelah adonan kalis masukan biarkan adonan dingin.
  4. Setelah dingin masukan minyak goreng, aduk adonan dan bentuk adonan tteokbokki kecil memanjang seperti sosis.
  5. Jangan lupa untuk menyiapkan air untuk merebus treokbokki, setelah mendidih masukan adonan yang telah dibentuk dan masak hingga matang.
  6. Matangnya tteokbokki bisa ditandai dengan munculnya tteokbokki di atas pemukaan air sama saat kita membuat pentol atau cilok.
  7. Setelah matang, angkat dan tiriskan.
Note :
  •  Untuk tteokbokki sendiri memiliki rasa plain sehingga anda tidak bisa melangsung mengkonsumsinya.
  • Anda bisa memasaknya terlebih dahulu dengan berbagai bumbu seperti bumbu gongchujang, kimci dan aneka resep lainnya.
Selamat mencoba, jangan lupa untuk mencoba resep masakan korea lainnya seperti resep kimchi halal yang bisa anda praktekan di rumah.

Baca Juga Cara Memmbuat Sambel Pecel Khas Madiun


Pencarian Terkait :

 #Resep Makanan #resep masakan #resep korea #resep masakan korea #Makanan Korea #Makanan Tradisional #cara membuat tteobokki #cara membuat kue beras korea

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.