Masakan Harian, Resep Teriyaki Tofu Rollade Sederhana



Resep Teriyaki Tofu Rollade – Tofu dan tahu pada dasarnya adalah sama yaitu bahan makanan biasanya berbentuk kotak yang terbuat dari fermentasi kedelai. Tahu memiliki rasa yang dingin saat dimakan dan sedikit agar sulit mengaplikasikan tahu menjadi makanan karena tahu memiliki rasa hambar.

Sehingga kita harus menghancurkan, memotong tofu menjadi kecil atau membumbuinya dengan banyak bumbu agar tofu memiliki rasa. Nah buat anda yang tengah bingung mau dimasak apa tofu yang anda miliki mungkin resep teriyaki tofu rollade bisa menjadi pilihan anda untuk masaka sehari – hari.
Resep Teriyaki Tofu Rollade
Resep Teriyaki Tofu Rollade

Cara Membuat Teriyaki Tofu Rollade

Bahan Yang Dibutuhkan :

·         500 gram tofu jepang
·         50 ml saus teriyaki
·         30 gram bawang bombay
·         20 gram daun bawang cincang
·         2 buah telur
·         10 ml salad air
·         Daun pisang
·         Garam secukupnya

Cara Membuat Teriyaki Tofu Rollade

1.       Hancurkan tofu kemudian tambahkan dengan bawang bombai, daun bawang, garam dan saus teriyaki, setelah tercampur sisihkan.

2.       Siapkan daun pisang, kemudian masukan adonan tofu ke dalam daun pisang dan gulung seperti anda membuat lontong atau pepes.

3.       Panaskan dandang yang telah diisi air hingga mendidih, setelah mendidih masukan tofu yang telah dibungkus daun pisnag tadi dan rebus selama 20 menit.

4.       Setelah matang, angkat dan siapkan telur yang dikocok lepas, masukan adonan tofu tadi ke dalam telur kocok lalu goreng hingga matang.

5.       Setelah tofu berwarna kuning ke coklatan tandanya tofu sudah matang, iris tofu menjadi beberapa bagian dan teriyaki tofu rollade siap disajikan.

Nah itu tadi resep teriyaki tofu rollade yang bisa anda praktekan di rumah, dengan bahan sederhana anda sudah bisa memasak makanan yang luar biasa dan anda bisa menjadikannya menu bekal untuk sang buah hati. 

Dan untuk anda yang bingung mau masak apa hari ini anda bisa mencoba berbagai resep berikut ini :

Pencarian Terkait :

 Resep Makanan, resep masakan, Resep Masakan Indonesia, Resep Harian, Resep Sehari - hari,


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.